background img

ABDULLOH: KONDUSIF BALIKPAPAN HARUS DIJAGA

3 bulan ago written by
PicsArt_03-12-09.31.16

BALIKPAPAN KPFM – Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengapresiasi sikap mahasiswa yang menyampaikan aspirasi terkait revisi Undang-Undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) di Kantor DPRD Kota Balikpapan, jalan Jenderal Sudirman, Senin (12/3).

Pasalnya, aksi puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Aspirasi Rakyat (Gempar) itu berjalan lancar, tanpa diwarnai keributan atau kericuhan, seperti yang terjadi di beberapa daerah dengan penyampaian isu yang sama.

“Nggak ada kericuhan tadi. Dan saya apresiasi itu,” katanya kepada KPFM, usai aksi tersebut berlangsung.

Memang seharusnya, kata dia, segala aspirasi yang disampaikan masyarakat termasuk mahasiswa seyogyanya harus disampaikan dengan damai. “Silahkan menyampaikan aspirasinya sepanjang aspirasinya itu disampaikan dengan baik dan benar, tanpa ada keributan dan kericuhan,” sambungnya.

Dalam hal ini, yang perlu diutamakam dalam penyampaian segala aspirasi oleh masyarakat adalah menjaga kekondusifitasan kota. “Kondusifitas Kota Balikpapan harus diutamakan dan dijaga,” pesan Abdulloh.

Untuk diketahui, aksi menyikapi hasil revisi UU MD3 yang baru disahkan DPR RI pada awal Februari lalu oleh puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Gempar berjalan lancar.

Para mahasiswa itu datang dengan membawa 3 tuntutan, yaitu pertama, menolak pasal 73, pasal 122 huruf dan pasal 245 hasil revisi UU MD3 yang baru disahkan Februari lalu.

Kedua, mendesak Presiden RI Joko Widodo untuk mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) yang dapat meniadakan 3 pasal tersebut. Ketiga, para mahasiswa mengecam segala bentuk tindakan represif oknum aparat kepolisian terhadap massa aksi demonstrasi tolak UU MD3. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menu Title