background img

ABDULLOH: ISRA MI’RAJ MOMENTUM PERBAIKAN BANGSA

6 days ago written by
PicsArt_04-16-07.40.03

KPFM BALIKPAPAN – Hari Isra Mi’raj merupakan salah satu momentum setiap warga umat muslim meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Tak hanya itu, peringatan ini juga diharapkan dapat menjadi momentum perbaikan bangsa ke arah yang lebih baik.

Ini disampaikan Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh dalam acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah keluarga besar DPRD Kota Balikpapan, Minggu (15/4) malam.

“Saya berharap, peringatan Isra Mi’raj dijadikan momentum perbaikan bangsa Indonesia, termasuk peningkatan kepemimpinan Indonesia serta peningkatan kesejahteraan bangsa Indonesia. Kualitas hidup masyarakat harus meningkat, ekonomi juga harus meningkat,” katanya.

Peristiwa Isra Mi’raj harus dijadikan motivasi para umat untuk senantiasa mawas diri dan diwujudkan ke dalam pengabdian diri setiap umat kepada bangsa dan negara.

“Saya berharap bahwa selain memperingati Isra Mi’raj nabi seperti saat ini, tak kalah pentingnya adalah teladan dan petunjuk yang telah beliau wariskan kepada kita umat saat ini, untuk dapat diamalkan sebanyak mungkin dan sesuai dengan apa yang beliau ajarkan,” katanya.

Abdulloh melanjutkan, kita juga harus mampu menangkap makna yang lebih dalam dari perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhamnad SAW guna dijadikan pendorong dan pemacu motivasi untuk senantiasa mawas diri yang kemudian dapat diwujudkan dalam pengabdian diri kita kepada bangsa dan negara.

Bagi Abdulloh, sebagai penyelenggara pemerintahan, semangat momentum Isra Mi’raj harus selalu dipegang teguh dalam mengemban tugas negara.

“Dalam kaitannya selaku penyelenggara pemerintahan, Isra Mi’raj harus dimaknai sebagai upaya untuk meningkatkan derajat bangsa ke tingkat yang lebih tinggi, kita harus naik menjadi lebih baik, dan harus selalu mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Untuk diketahui, DPRD Kota Balikpapan menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, Minggu (15/4) malam. Acara itu dihadiri Plt Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud dan sejumlah SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah ) Kota Balikpapan serta ratusan warga kota Balikpapan. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title