background img

8 PETENIS KALTIM OTOMATIS LOLOS PON

4 bulan ago written by
8 PETENIS KALTIM OTOMATIS LOLOS PON (3)

KPFM BALIKPAPAN – Delapan atlet tenis asal Kaltim dipastikan lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua tanpa melalui babak kualifikasi atau Pra PON yang dijadwal akan berlangsung di Bangka Belitung.

Ketua Umum Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kaltim, Zairin Zain menyampaikan itu saat menghadiri acara pembukaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tenis di Balikpapan Tennis Indoor Stadium, Senin (8/7) pagi.

“Alhamdulillah ada delapan atlet kita tidak ikut lagi di Pra PON. Empat putra dan empat putri.  Seharusnya kemarin ikut Pra PON dulu di Bangka Belitung, tetapi karena memang pringkatnya mereka sudah di bawah 30, jadi langsung lolos otomatis PON 2020 di Papua,” kata Zaerin.

Saat ini, lanjut Zaerin, delapan atlet tersebut sedang mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC). Hanya sebagian dari mereka masih berada di luar Katim, karena tuntutan pekerjaan dan studi. “Untuk persiapan PON, saat ini para atlet sedang TC. Itu dilakukan tiap hari.  Dan yang di luar daerah kita pantau terus perkembangannya,” ujarnya.

Soal target di PON, ia mengharapkan bisa melebihi pencapaian saat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Bandung beberapa waktu lalu. Saat itu, skuat Kaltim membawa pulang satu mendali perak dan dua mendali perunggu.

“Target di PON nanti besi melebihi pencapaian saat Kejurnas di Bandung kemarin. Kami optimis lah dengan atlet yang ada, karena kita tidak membeli atlet luar, tapi atlet daerah sendiri yang kita poles untuk bisa berprestasi,” ungkapnya.

Disinggung persaingan, ia menyebut Jawa, Sulawesi Selatan dan Papua selaku tuan rumah diperkirakan bakal jadi pesaing utama. Meski demikian, ia optimis target yang dipatok akan tercapai. “Kalau Papua itu beli atlet dari luar. Makanya akan jadi pesaing juga,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *