background img

6 Manfaat Kebiasaan Bangun Pagi

3 years ago written by

Rasa malas bangun pagi itu bisa menghinggapi siapa saja yah Kopers, termasuk mimin juga sih. Padahal nih yah bangun pagi itu bisa mendatangkan banyak manfaat bagi diri kita juga nih Kopers

Berikut 6 manfaat kebiasaan bangun pagi:

– Semangat olahraga
Mereka yang suka begadang jarang yang bisa rutin berolahraga. Bukan hanya itu, orang yang terbiasa bangun siang juga umumnya memiliki gaya hidup sedentari alias jarang bergerak.

– Lebih ceria
Orang yang terbiasa bangun pagi ternyata lebih ceria dan lebih positif dibandingkan orang yang bangun siang. Orang yang rutin bangun pagi juga umumnya merasa lebih sehat. Mungkin karena rutinitas harian mereka lebih selaras dengan sistem sosial.

– Lebih proaktif
Bangun lebih pagi juga berarti punya cukup waktu untuk menyiapkan berbagai hal. Tak heran jika dalam sebuah studi disebutkan, karyawan yang rutin bangun pagi lebih proaktif melakukan sesuatu dan lebih percaya diri.

– Makan lebih sehat
Orang yang terbiasa bangun siang ternyata mengonsumsi kalori lebih banyak. Mereka juga lebih jarang makan sayur dan buah-buahan.

– Risiko depresi lebih rendah
Sebuah studi tahun 2013 di Jerman menunjukkan, ada kaitan kuat antara depresi dan kebiasaan bangun siang.
– Lebih Optimistis
Berbagai studi telah menunjukan bahwa orang yang rajin bangun pagi memiliki karakter yang optimistis serta menyenangkan.

 

Demikian yang Kopers beberapa keuntungan dari kebiasaan bagun pagi, sebenarnya masih banyak lagi keuntungan lainnya yang pasti bakal membuat diri kita lebih baik.

 

*Dari berbagai sumber
Article Categories:
Lifestyle

Comments to 6 Manfaat Kebiasaan Bangun Pagi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title