background img

408 ANAK REBUT KAPOLRES CUP 1

3 bulan ago written by
408 ANAK REBUT KAPOLRES CUP 1 (3)

KPFM BALIKPAPAN – Sebanyak 408 anak usia dini ambil bagian dalam kejuaraan sepak bola yang bertajuk Kapolres Cup 1 di Lapangan Merdeka, jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota (Balkot), Sabtu (6/7).

Kejuaraan dalam rangka memeriahkan ulang tahun Bhayangkara yang ke-73 tahun ini, akan berlangsung hingga Senin, 8 Juli 2019. Adapun kategori umur yang dipertandingkan, yakni anak usia 8 sampai 10 tahun dan 10 sampai 12 tahun.

“Ini yang pertama dilakukan kepolisian Kota Balikpapan. Ada 408 anak usia dini yang berpartisipasi. Jumlah tim ada 34. Mereka dari Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Kota Balikpapan,” kata Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra kepada awak media usai membuka turnamen.

Selain pembinaan usia dini, lanjut Wiwin, turnamen ini juga bertujuan untuk mendekatkan diri anggota kepolisian dengan masyarakat. Ia menegaskan, jika polisi itu adalah bagian dari masyarakat juga. “Melalui turnamen ini semoga tidak ada lagi jarak antara polisi dengan masyarakat,” ujarnya.

Wiwin menambahkan, ke depan turnamen ini akan dilaksanakan rutin setiap tahun. Bahkan untuk turnamen berikutnya tidak hanya untuk Balikpapan, melainkan se-Provinsi Kalimantan Timur.

“Kita akan adakan yang lebih besar lagi. Pesertanya se-Kaltim. Ini sekaligus menunjukkan keseriusan Kepolisian Balikpapan dalam pembinaan usia dini pada setiap kategori umur, khususnya di Balikpapan,” ungkapnya.

Ia pun berharap, melalui turnamen ini mampu menghasilkan pemain berpotensi. Utamanya saat masuk pada sepakbola profesional. Apalagi ada beberapa tim yang berkiprah di level nasional. Sebut saja Persiba Balikpapan. “Semoga muncul bibit-bibit berbakat yang nantinya bisa membanggakan Kota Balikpapan dan juga Indonesia,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News · Sports

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *