background img

4 TITIK BANJIR PARAH ADA DI BALTENG

1 week ago written by

Balikpapan –¬†Hujan intensitas tinggi yang mengguyur relatif lama di Kota Balikpapan kini sering membuat beberapa wilayah tergenang air, tak terkecuali di Kecamatan Balikpapan Tengah. Camat Budi Mulyatno membenarkan itu.

Dia mengatakan, setidaknya ada empat titik banjir yang paling parah, yakni di kawasan jalan Mayjen Sutoyo, jalan Ahmad Yani. “Yang paling parah di jalan Mayjen Sutoyo. Kemudian di jalan Ahmad Yani yaitu di Tugu Adipura, lalu Puskesmas Karang Rejo atau di simpang jalan

Pangeran Antasari dan wilayah Gunung Sari Ilir. Untuk di depan Rumah Sakit Restu Ibu, kalau cuaca ekstrem dan dalam kondisi air laut pasang maka banjir, tapi kalau nggak ya nggak banjir,” jelas Budi yang ditemui Kpfm di kantornya, Kamis (10/8).

Dia membeberkan, ada tiga tahap yang harus dilakukan dalam mengurangi atau mengantisipasi¬† banjir di wilayahnya. “Untuk tahap pertama atau jangka pendek, tentu kerja bakti masal yang melibatkan masyarakat. Itu sudah kami lakukan. Jangka menengah, kami akan melakukan pelebaran drainase di beberapa wilayah yaitu jalan

Pangeran Antasari dan jalan Mayjen Sutoyo. Untuk di jalan Mayjen Sutoyo akan dikerjakan tahun ini. Dan untuk jangka panjang, kita akan bangun bozem di dekat Puskesmas Karang Rejo. Itu kami sudah ajukan,” pungkas Budi.¬†(ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title