background img

30 TIM MEDIS KALTIM MENUJU PALU

6 bulan ago written by
IMG_20181002_163531

KPFM BALIKPAPAN – Sedikitnya 30 orang tim medis asal Kota Balikpapan dan Samarinda diberangkatkan ke Provinsi Sulewesi Tengah, pada Selasa (2/10) malam. Mereka akan membantu penangangan korban bencana gempa dan tsunami yang menghatam Kabupaten Donggala dan Kota Palu beberapa waktu lalu.

“Ada 30 tim medis yang diberangkatkan malam ini. Menggunakan kapal milik bapak Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. Tim medis ini berasal dari Rumah Sakit (RS) yang ada di Balikpapan dan Samarinda. Nanti, mereka (Tim medis, Red) akan menjalankan misi kemanusiaan di Donggala dan Kota Palu,” kata koordinator lapangan tim medis, Rusmin B Syukur sesaat sebelum keberangkatan di Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Dikatakannya, tim medis yang diberangkatkan ini terdiri dari dokter spesialis anestesi, dokter spesialis bedah tulang, dokter spesialis bedah umum dan perawat. Adapaun waktu pelaksanaan tim medis akan disesuaikan dengan kondisi lapangan.

“Nanti batas waktu tugasnya akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Paling cepat mungkin tujuh hari atau satu minggu menjalankan tugas di Palu,” ujarnya.

Selain tim medis, lanjut dia, ada puluhan relawan masyarakat Balikpapan yang ikut berangkat bersama rombongan tim medis. Mereka dikirim untuk membantu membawa semua sumbangan logistik dari seluruh masyarakat Balikpapan.

“Ya, jadi total yang berangkat malam ini ada sedikitnya 80 orang. Malam ini juga, ada bantuan logistik lagi dari seluruh elemen masyarakat Balikpapan yang dikirim ke Kota Palu dan Kabupaten Donggala. Jumlahnya sangat banyak, bahkan lebih banyak dari yang dikirim sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara Wakil Wali Kota Balikpapan yang melepas langsung keberangkatan rombongan menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Balikpapan yang telah memberikan sumbangan untuk korban bencana di Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

“Alhmdulillah, bantuan untuk Palu dan Donggala dari Masyarakat Balikpapan terus mengalir. Saya sangat berterima kasih, karena Palu ini sangat dekat dengan Balikpapan, jadi sudah sewajarnya kita membantu tetangga. Mudahan rombongan bersama bantuan logistik ini sampai dengan selamat di tempat tujuan,” tandasnya.

(Fredy Janu/Kpfm)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *