background img

28 TIM VOLI ADU TAKTIK DI DANLANAL CUP

3 minggu ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74, Lanal Kota Balikpapan menggelar kejuaran bola voli tingkat pelajar SMA se-Balikpapan.

Total ada 28 tim ambil bagian, baik putra dan putri, dalam kejuaraan bertajuk Danlanal Cup ini. Mereka  bakal beradu taktik di lapangan indoor Mako Lanal Balikpapan jalan Yos Sudarso, Balikpapan Kota (Balkot).

Danlanal Balikpapan Kol Laut (P) Wahyu Cahyono mengatakan, turnamen ini sejatinya sudah ingin dihelat saat peringatan HUT Kota Balikpapan. Hanya, pada waktu itu bersamaan dengan kegiatan uji pangkalan 1 dan 2. Sehingga dimundur.

“Sehingga baru sekarang bergulir. Untuk tahun depan dalam rangkaian ulang tahun kota, rencananya bakal dibuka untuk umum,” kata Kol Laut (P) Wahyu Cahyono, kepada awak media usai acara pembukaan Danlanal Cup.

Kejuaraan kali ini, lanjut dia, akan berlangsung sekitar dua minggu. Jadwalnya pun dilaksanakan setiap akhir pekan. Mengingat, semua tim yang berpartisipasi adalah dari kalangan pelajar.

“Supaya tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar di sekolah. Makanya setiap akhir pekan saja. Memang waktunya akan lama, sekitar dua minggu,” ujarnya.

Jumlah tim yang berpatisipasi sebanyak 28 tim. Untuk putri ada 12 tim dan tim putra ada 16 tim. “Antusiasnya sangat luar biasa. Semoga dalam turnamen ini bisa melahirkan pemain berkualitas,” ungkapnya.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi yang hadir dalam acara pembukaan tournamen tersebut mengaku menyambut baik adanya kejuaraan ini. Ia menyebut, turnamen Danlanal Cup sangat populer di Balikpapan.

“Di Balikpapan, voli pasti identik dengan Danlanal. Keduanya tidak bisa dipisahkan. Turnamen ini memang sudah menjadi tradisi. Tentu kehadirannya membangkitkan kembali gairah atlet voli di Kota Minyak,” harapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News · Sports

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *