background img

2 TEWAS TENGGELAM DI MANGGAR

3 months ago written by
IMG-20180109-WA0042

Balikpapan – Dua remaja yang dilaporkan hilang oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan saat berenang di Pantai Segara Sari Manggar pada Senin (8/1) pukul 18.20 Wita, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Posisinya tak jauh dari lokasi berenang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Operasi dan Siaga, Octavianto mengatakan, setelah melakukan pencarian sejak Senin petang sekitar pukul 19.00 Wita, akhirnya tim SAR, relawan dan masyarakat sekitar, menemukan korban pertama dengan nama Burhan (15 tahun) Selasa dinihari (9/1) sekitar pukul 03.15 Wita. “Didukung dengan kondisi air laut yang mulai surut, korban Burhan akhirnya ditemukan dengan estimasi antara 50 hingga 100 meter ke arah laut atau timur dari LKP (Last Known Position). Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka atas permintaan pihak keluarga di jalan Mulawarman Gang Amal RT 51 Kelurahan Manggar,” ujarnya.

Octa menjelaskan, setelah itu unsur SAR gabungan kembali melaksanakan penyisiran dengan menggunakan alat-alat SAR, seperti truk angkut, rubber boat, motor trail dan speed boat sesuai dengan rencana operasi yang telah disusun.

“Pada pukul 09.46 Wita, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban kedua atas nama Hendra (15 tahun) dengan kondisi meninggal dunia di lokasi yang tak jauh dari korban pertama ditemukan. Korban langsung dibawa ambulance menuju rumah duka di Gang Amal, RT 51 Kelurahan Manggar, atas permintaan orang tua korban,” papar Octa.

Diketahui, dari informasi yang diperoleh ada delapan orang ke Pantai Manggar Segara Sari sekira pukul 16.00 Wita. Setiba di lokasi yang berenang hanya tujuh orang, satu lainnya hanya menonton dari bibir pantai. Waktu pun berlalu hingga sekira pukul 18.00 Wita lima orang di antaranya mengalami kelelahan dan harus dibantu menuju ke darat. Akhirnya hanya lima yang berhasil menuju bibir pantai, sementara dua lainnya hilang. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title