background img

16 KIOS PASAR SEPINGGAN JADI ABU

2 months ago written by
PicsArt_07-16-02.06.14

Balikpapan – Kebakaran kembali terjadi di kawasan Balikpapan Selatan. Kali ini, belasan kios yang berada di lantai 2 Pasar Sepinggan, jalan Sepinggan Baru, Kelurahan Sepinggan, yang menjadi sasaran si jago merah.

Insiden kebakaran itu terjadi, Minggu (16/7) pukul 05.30 Wita. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang menerima laporan pukul 05.40 Wita, langsung menurunkan satu unit mobil kebakaran beserta puluhan personelnya, bersama unsur SAR lainnya.

Kurang lebih hampir satu jam, api pun berhasil dipadamkan. Sekretaris BPBD Balikpapan Ambo Dai saat dikonfirmasi KPFM mengatakan, tak ada kendala dalam upaya pemadamakan tersebut.

“Alhamdulillah nggak ada kendala saat pemadaman. Karena kan pas kejadian orang belum terlalu banyak alias masih sepi,” kata Ambo.
Berdasarkan data yang diterima dari pihaknya, jumlah kios yang ludes terbakar adalah 16 unit. Sumber api diperkirakan berasal dari kios nomor 175.

“Sebenarnya kios yang terbakar adalah 20. Hanya saja yang empat itu terbakar ringan, artinya nggak parah. Hanya yang 16 itu yang memang habis jadi abu. Diperkirakan sumber api berasal dari hubungan arus pendek listrik atau korsleting, itu dugaan sementara. Tapi sementara ini masih dalam penyelidikan kepolisian, karena terkait sumber api itu kewenangan kepolisian,” jelasnya.

Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Adanya kejadian itu, pihak BPBD mengimbau kepada masyarakat khususnya pedagang pasar agar tetap berhati-hati dan selalu waspada, sehingga dapat meminimalisir potensi adanya kebakaran.

“Kami imbau para pedagang agar setiap saat mengecek dan mematikan listriknya saat sudah tak jualan. Dan jika memang ada sambungan listrik yang sudah tak layak, harus dilaporkan biar segera diurus oleh pihak bersangkutan. Jangan sampai merugikan seperti hal ini,” imbau Ambo. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title