background img

143 PEBULUTANGKIS LOLOS SCREENING

1 week ago written by
143 PEBULUTANGKIS LOLOS SCREENING

KPFM BALIKPAPAN – Rangkaian Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Balikpapan dibuka dengan Tahap Screening yang digelar di GOR Hevindo, jalan MT Haryono, pada Sabtu (14/4).

Pada tahap ini, ada 362 peserta yang berasal dari enam kategori yakni U-11 Putra, U-11 Putri, U-13 Putra, U-13 Putri, U-15 Putra, dan U-15 Putri, unjuk kemampuan di hadapan Tim Pencari Bakat PB Djarum.

Dalam tahapan ini, setiap peserta bertanding dengan lawan yang sesuai kategori usia masing-masing dalam durasi sepuluh menit. Peserta akan ditandingkan selama 5-10 menit, sesuai dengan jenis kelamin, usia yang mendekati, dan daerah berbeda.

Tujuan Tahap Screening ini adalah untuk mengetahui teknik dasar bermain bulutangkis. Keputusan lolos atau tidak lolos, tidak berdasarkan atas hasil menang atau kalah dalam permainan. Yang menjadi tolak ukur adalah teknik dan daya juang peserta.

Selama waktu pertandingan Tahap Screening, Tim Pencari Bakat PB Djarum menyeleksi siapa saja peserta yang berhak melaju ke Tahap Turnamen.

Pada hari pembuka ini, sebanyak 143 peserta dinyatakan lolos. Dengan rincian, U-11 Putra 31 orang, U-11 Putri 8 orang, U-13 Putra 52 orang, U-13 Putri 16 orang, U-15 Putra 26 orang dan U-15 Putri 10 orang.

“Para pebulutangkis muda datang dan berkumpul untuk mengikuti Audisi Umum di Balikpapan tahun ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada anak-anak, terlebih para orangtua yang telah mendorong dan mengembangkan bakat putra-putri mereka melalui olahraga bulutangkis,” ujar Denny, salah seorang anggota Tim Pencari Bakat PB Djarum, Sabtu (14/4).

Denny menjelaskan, pada hari pertama Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Balikpapan, Tim Pencari Bakat PB Djarum menaruh fokus perhatian pada teknik dasar dari masing-masing peserta.

Keesokan hari atau pada Tahap Turnamen, lanjut Denny, teknik dasar serta daya juang para peserta diuji saat mereka akan saling berhadapan dengan sistem gugur.

Sementara Program Associate Bakti Olahraga Djarum Foundation Abraham Delta Oktaviari mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat pada Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Balikpapan.

 “Balikpapan merupakan kota penghubung sejumlah provinsi dan juga tercatat sebagai salah satu kantong yang berisikan para pebulutangkis muda berbakat,” jelasnya.

Usai di Pekanbaru dan Balikpapan, PB Djarum akan melanjutkan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis yang bergulir di enam kota lainnya. Kota-kota tersebut adalah Manado, Cirebon, Solo, Purwokerto, Surabaya, dan Kudus.

Para atlet yang berhasil lolos dari fase Audisi Umum di Balikpapan akan melaju ke babak Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis, di GOR Djarum, Jati, Kudus, pada 7 hingga 9 September 2018.

Di tahap final ini mereka akan kembali berkompetisi dengan para atlet dari kota-kota lainnya sebelum akhirnya diumumkan siapa saja yang resmi diterima menjadi atlet PB Djarum.(FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News · Sports

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title