background img

14 TAKSI ONLINE DITILANG

3 months ago written by
sudah-ditilang-masih-menjamur

Balikpapan – Pihak Satlantas Polres Balikpapan menilang 14 sopir taksi online yang masih beroperasi, Sabtu (18/3). Penilangan tersebut bukan tak beralasan. Pasalnya, mereka tak memiliki izin untuk beroperasi.¬†Penilangan tersebut dibenarkan oleh Kabag Ops Kompol Supriyanto saat dikonfirmasi KPFM. Menurutnya, alasan penilangan tersebut didasarkan pada izin operasi. “Mereka kan melakukan aktivitas angkutan, dalam hal ini menaik turunkan penumpang tapi tak ada izin khsusus. Dan karena tak berizin, makanya kita tertibkan secara hukum,” jelasnya.

Penertiban ini juga berkaitan dengan munculnya kisruh antara taksi konvensional dan taksi online. Ini dilakukan demi menjaga konflik antara keduanya, sehingga keamanan kota Balikpapan tetap terjaga. “Yang jelas kita menghendaki Balikpapan ini aman dari konflik yang terjadi antara taksi konvensional dan online. Kita tak mau terjadi konflik seperti yang terjadi di kota-kota lainnya. Oleh karena itu sebelum ada konflik, kita lakukan penindakan di lapangan terhadap mereka yang tak memiliki izin operasi,” imbuh Kompol Supriyanto.

Ia membeberkan, penilangan tersebut dilakukan di beberapa kawasan seperti Bandara SAMS Sepinggan, daerah BSSC Dome, jalan Strat 3. “Untuk sementara ini kami menilang 14 sopir, dan penilangan tersebut dilakukan di beberapa kawasan di Balikpapan”, tutupnya. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title