background img

135 PINTU MANGGARSARI DICOPOT

1 minggu ago written by
PicsArt_05-12-06.28.08

 

KPFM BALIKPAPAN – Kompleks eks lokalisasi Manggarsari di Balikpapan Timur kembali menjadi sasaran operasi penertiban Satpol PP Kota Balikpapan jelang Ramadhan 2018 ini. Puluhan petugas penegak peraturan daerah tersebut kembali mendatangi bekas tempat esek-esek yang diduga masih beroperasi itu, Sabtu (12/5).

Kali ini, operasi tak seperti biasanya. Penertiban yang dipimpin langsung Plt Kasat Pol PP Kota Balikpapan Arbain Side ini melakukan tindakan pembongkaran terhadap ratusan pintu bilik rumah di kawasan Manggarsari, yang diduga menjajakkan jasa prostitusi.

“Sebelumnya kami sosialisasikan. Pemberitahuan ke warga bahwa tidak ada lagi kompleks yang begitu-begituan. Dan akhirnya warga mau untuk melepas pintu-pintu bilik di rumah mereka masing-masing. Pembongkaran dilakukan bersama dengan mereka (warga pemilik rumah),” jelas Kasi Ops Satpol PP Balikpapan Siswanto kepada KPFM, usai pembongkaran.

Sebanyak 135 pintu dicopot dari bilik-bilik rumah tersebut. Dengan begitu, diharapkan tak ada lagi kegiatan terlarang dalam bilik tersebut.

“Sebanyak 135 pintu. Itu dari 60an rumah di kompleks Manggarsari. Sehingga kalau pintunya dilepas, otomatis kan nggak ada lagi kegiatan. Bukan hanya di bulan Ramadhan, tapi seterusnya enggak ada lagi kegiatan di sana,” tutur Sis, sapaan akrab Siswanto.

Lebih lanjut, kata Sis, meski telah dilakukan pembongkaran, monitoring akan dilakukan. Apalagi  memasuki bulan Ramadan.

“Nanti ada monitoring. Kami memantau hasil dari pembongkaran ini. Pokoknya siang malam kami akan pantau terus,” ujarnya. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menu Title