background img

1.788 HASHER GUNCANG PANTAI MANGGAR

2 weeks ago written by
PicsArt_09-08-05.32.35

Balikpapan – Setelah dilepas oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi di halaman Balikpapan SuperBlock (BSB) Kamis (7/9), dan melakukan serangkaian kegiatan, para peserta Pan Indo Hash 2017 yang terdiri dari 93 klub melakukan lari pertama yang berpusat di pantai Segara Sari Manggar, Jumat (8/9).

“Total peserta yang mengikuti lari mengitari kawasan Manggar sekitar 1.788 orang. Ada 30 peserta tambahan yang mendaftar saat pembukaan kemarin. Untuk rutenya sendiri, ada tiga tipe yang disediakan, yaitu rute short dengan jarak lima kilometer, rute medium dengan jarak tujuh kilometer dan rute long dengan jarak sembilan kilometer,” ujar Ketua Pan Indo Hash 2017 Syamsul Munir Asnawi.

Setelah berlari, para peserta yang datang dari berbagai kota di Indonesia dan beberapa negara lain ini kemudian menikmati sajian makanan dan hiburan musik yang sudah disiapkan panitia. Tanpa terasa lelah, sebagian peserta bahkan ikut bernyanyi dan berjoget bersama.

Munir melanjutkan, malam harinya mereka yang telah tiba dari Kamis kemarin dan menginap di berbagai hotel di Balikpapan akan bertemu lagi di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome untuk mengikuti acara Welcome Party.

“Kami harap semua berjalan lancar dan sukses, mengingat Balikpapan ditunjuk sebagai tuan rumah Pan Indo Hash 2017 ini,” harapnya.

Diketahui, Pan Indo Hash 2017 di Balikpapan akan digelar selama tiga hari, dari 7 September hingga 9 September 2017 dengan rute kawasan BSB, Kafe Kilang Mandiri, Pantai Manggar, Bukit Bangkirai dan Kebun Raya Balikpapan. Tidak hanya panitia pelaksana yang terlibat dalam acara berskala internasional ini, tetapi juga dibantu dinas terkait seperti Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), karena kegiatan ini sebagai bentuk upaya menggenjot pariwisata di Balikpapan. (RARA/KPFM)

Article Categories:
Events · News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title