background img

1.408 LOKASI JADI OBJEK PENGAMANAN

3 bulan ago written by
1.408 LOKASI JADI OBJEK PENGAMANAN (3)

Foto: Suasana apel gelar pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2019 di Lapangan SPN Polda Kaltim, Selasa (29/5).

KPFM BALIKPAPAN – Polda Kaltim menggelar apel gelar pasukan dalam rangka mengecek kesiapan personel dalam Operasi Ketupat Mahakam 2019. Apel dilaksanakan di Lapangan SPN Polda Kaltim, jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan, Selasa (28/5).

Operasi Ketupat Mahakam 2019 akan berlangsung selama 13 hari. Mulai 29 Mei sampai 10 Juni, dengan pengerahan personel sebanyak 4.107 orang. Terdiri dari 2.072 anggota Polri dan sebanyak 2.035 personel lainnya dari unsur TNI, dinas perhubungan, satpol PP dan instansi terkait lainnya termasuk unsur SAR.

“Apel ini dalam rangka Operasi Ketupat Mahakam 2019. Mengecek kesiapan personel dan peralatan yang digunakan dalam operasi. Polri siap untuk melaksanakan Operasi Ketupat, dengan sasaran pengamanan hari Lebaran,” kata Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto, usai memimpin apel tersebut.

Pada operasi tahun ini, ada sebanyak 1.408 tempat yang menjadi objek pengamanan di Kaltim. Di antaranya 995 lokasi salat Idul Fitri, 16 terminal, 15 pelabuhan, 261 tempat wisata, 7 bandara, 69 SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) dan 45 pusat perbelanjaan.

Kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalan mudik, Priyo berpesan agar selalu memperhatikan keselamatan di jalanan. Rumah dan barang berharga lainnya yang ditinggalkan juga harus diamankan dengan baik, sehingga jauh dari insiden dan tindak pidana kejahatan yang tak diinginkan.

“Masyarakat harus benar-benar memperhatikan keselamatan, keamanan. Rumah ditinggalkan, cek kompornya. Listriknya dimatikan, kunci dititipkan ke tetangga. Sehingga kita berharap bisa menjalankan Lebaran dengan aman, nyaman. Rumah yang ditinggalkan juga aman,” tuturnya. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *